MTM #19

Orang disuruh siapkan segalanya. Bikin yang rapih, teratur dan terencana. Begitu dia merasa ketinggalan bak pacar ketinggalan kereta, dia baru campur tangan. Hasilnya semua malah jadi berantakan. Selalu dan selalu begitu.

Kalo gak percaya sama orang, atau maunya keinginan situ yang diikuti, ya dari awal situ yang siapin semua. Jangan buang-buang energi orang lain.

PeeeeAaaaakkkkk

Ah… Manusia Tetap Manusia

MTM #18

Ibu-ibu ke rumah sakit bawa anaknya 2. Yg sakit dia krn yg masuk ruang periksa dokter cuma dia.

Sebelum dipanggil dia asik mainin HP sambil duduk dikursi tunggu dikoridor. 1 anaknya duduk dekat dia. Tapi yg 1 pecicilan kesana kemari. Udah kayak cacing kepanasan.

Tuh anak dari lari, goyang-goyangin holder majalah, sampe nendang-nendang pintu toilet ibunya tetap bergeming. Baru dia berhenti melototin HP pas anaknya teriak-teriak.

Lalu dia berdiri hampiri anaknya? Gak tuh. Dia cuma teriak “adek gak boleh gitu” lalu lanjut ke HP lagi.

Tuh anak berhenti sejenak. Lalu gak sampe semenit mulai nendang-nendang pintu lagi. Yassalaaammmm….

Kalo yg sakit bukan anak, gak usah dibawa deh. Ini Rumah Sakit bukan Play Group🙂

Ah… Manusia Tetap Menusia

MTM #15

Manusia Tetap Manusia

Paling senang memudahkan persoalan, ketika ia hanya melimpahkan pada orang lain yang dia anggap cakap dalam menyelesaikan. Tak pernah memikirkan dampak pada orang lain itu. Dan tak mau mencoba mencari orang lain yang lain demi tujuan pembelajaran, demi penyamarataan rasa dan tanggung jawab. Yang ia pikirkan hanyalah mudahnya. Mudah bagi dia tentu saja. Dan saat hasilnya keluar dia pula lah yang menikmati. Lantas orang lain itu hanya akan terlupakan begitu saja, sampai akhirnya kelak dibutuhkan lagi.

#daenkmarnote

MTM #11

Manusia Tetap Manusia

Dia mau belok kanan. Bukannya nunggu mobil yang lurus melintas terlebih dahulu baru belok dibelakangnya, eh malah motong langsung didepan. Kalo gak injak rem pengemudi mobil yang dipotong jalurnya, bisa tewas dia. Paling tidak cidera serius karena tertabrak.

Hebat. Keren. Cerdas sangat cara orang itu mengendarai motor. Itu pasti karena otaknya dilutut. Atau jangan-jangan karena gak punya otak?

Yakin deh dia gak punya Sim C. Atau punya tapi ngambilnya di warteg.

Mengalah atau sabar dijalan, tidak akan membuat durasi perjalanan anda menjadi molor berjam-jam. Paling hanya beda beberapa detik atau menit.

#SeriJalanan